//
you're reading...
Opini, Surat Pembaca

Miris, Tragedi Pembakaran al-Qur’an Terjadi Lagi

Pendeta kontroversial Terry Jones dari Gereja Dove World Outreach Center, Florida, AS, kembali berulah. Dia kembali melakukan aksi pembakaran al-Qur’an di luar gerejanya pada Sabtu, 28 April 2012 malam waktu setempat. Sekitar 20 orang berkumpul dalam seremoni gila tersebut. Saat itu, Jones memimpin pembakaran sejumlah salinan al-Qur’an dan sebuah gambar yang disebut menggambarkan Nabi Muhammad saw. Bahkan, videonya di-upload ke situs YouTube oleh pendukungnya, “Stand Up America Now.” Tahun lalu, tepatnya 20 Maret 2011, pendeta dengan segelintir pengikut itu juga telah menyulut kemarahan kaum muslimin dunia setelah membakar salinan al-Qur’an dan menyebarkannya di internet. Aksi Jones itu menimbulkan kemarahan dunia muslim yang menyebabkan tewasnya 12 orang di Afghanistan. Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan, bahwa pembakaran al-Quran tersebut merupakan akibat “fobia Islam” di dunia Barat.

Sungguh, suatu penghinaan terhadap Islam dan kaum muslimin di seluruh dunia. Pembakaran al-Qur’an adalah tindakan keji, tidak beradab dan sangat merendahkan kehormatan, keagungan dan kesucian al Qur’an. Amerika Serikat yang selalu mendengung-dengungkan HAM pun tidak berbuat apa-apa. Di saat Islam dan kaum muslimin mendapat pelecehan, mereka hanya diam saja. Untuk itu, peristiwa ini seharusnya menjadi momen penting. Kaum muslimin di dunia harus bersatu padu dalam satu kepemimpinan umat, sehingga kita tidak mudah dilecehkan oleh orang-orang yang tidak beradab. Islam adalah agama yang satu yang diturunkan Allah swt kepada Rasulullah Muhammad saw dengan kitab yang satu, al-Qur’an. Di mana pun kita berada, kita adalah satu tubuh yang terikat dengan aqidah yang sama. Tidak tersekat-sekat oleh batas-batas teritorial.

Wahai saudaraku kaum muslimin di mana pun berada. Kita adalah Khairu Ummah, umat terbaik sepanjang masa. Tapi, saat ini kita hidup terhina. Dan hanya dalam satu kepemimpinanlah kaum muslimin akan meraih kemuliaan. Mari, kita berjuang bersama-sama untuk menegakkan kembali syariah dalam naungan Khilafah Islamiyah. Karena hanya dengan Khilafah lah umat  Islam bersatu kembali dan memiliki kekuatan yang akan melindungi harkat dan martabat kaum muslimin, termasuk menjaga kehormatan al-Qur’an dari serangan keji seperti yang dilakukan oleh pendeta gila di Florida AS. Allah SWT berfirman: Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul, apabila Rasul menyeru kalian kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kalian.” (TQS. Al-Anfâl [8] : 24).

Bogor, 04 Mei 2012

Ayati Fa

Tanah Baru, Bogor

*Dimuat di koran Radar Bogor, Selasa, 8 Mei 2012

Iklan

About Ayatifa

Muslimah yang di besarkan di sebuah dusun yang bernama Kuamang Kuning di pedalaman Jambi, aktivitas sehari-harinya lebih banyak 'bersembunyi'. Hijrah ke Bogor untuk memenuhi hasrat petualangan intelektualnya. Menyukai dunia politik khususnya yang berkaitan dengan perempuan, keluarga dan generasi. Lahir di Sragen, 20 Juni lebih dari seperempat abad lalu. ^_^ Saat ini sedang belajar menulis untuk mengekspresikan diri. Memperoleh pengalaman yang sangat berharga saat numpang tinggal bersama Dara Apipb di Asrama Putri Bogor hingga menghantarkannya kepada tiga pertanyaan mendasar, "Dari mana kita berasal? Untuk apa kita hidup di dunia? Dan hendak kemana kita setelah kematian? Terkesan dengan sebuah bait, "Islam akan bangkit dengan atau tanpa kita. Lalu, apakah kita termasuk ke dalam orang-orang yang diam saja atau ke dalam barisan orang-orang yang memperjuangkannya?? Padahal, Islam akan tetap bangkit dengan atau tanpa kita." Belajar melawan, melalui perang pemikiran. Allahu Akbar!!!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Assalamu’alaykum…

Demi Masa

Kini

Statistik Blog

  • 9,150 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: