//
you're reading...
Cerita Mini 100 Kata

Sang Pembela

: Sang Pembela

Senja itu aku mengendarai Meriri menuju jalan Bratasena. Tiba-tiba rinai hujan menderai-derai. Aku tersentak, tikungan tajam menjadi saksi. Aku dan Meriri terbanting, berguling mencium aspal yang hitam licin. Duh, aduh, lututku tergores sudah. Darah merah bersimbah ruah. Ah, lebay, segitunyakah?

Lihatlah, bagaimana saudaramu di Gaza. Bukan hanya lutut yang luka serut. Bahkan nyawa lepas dari jasadnya. Tahukah kau, Fa, bagaimana berkorban itu? Iya, saat engkau hanya mengharap RidhaNya.

Aku terhenyak. Mimpikah ini? Gaza telah terbebas. Zionis Yahudi musnah. Hilang, laksana lindap ditelan asap. Siapakah dia, pangeran berkuda pembebas kiblat pertama? Iya, janji itu telah di depan mata : Khalifah sang pembela!

Kota Hujan, 27112012

Iklan

About Ayatifa

Muslimah yang di besarkan di sebuah dusun yang bernama Kuamang Kuning di pedalaman Jambi, aktivitas sehari-harinya lebih banyak 'bersembunyi'. Hijrah ke Bogor untuk memenuhi hasrat petualangan intelektualnya. Menyukai dunia politik khususnya yang berkaitan dengan perempuan, keluarga dan generasi. Lahir di Sragen, 20 Juni lebih dari seperempat abad lalu. ^_^ Saat ini sedang belajar menulis untuk mengekspresikan diri. Memperoleh pengalaman yang sangat berharga saat numpang tinggal bersama Dara Apipb di Asrama Putri Bogor hingga menghantarkannya kepada tiga pertanyaan mendasar, "Dari mana kita berasal? Untuk apa kita hidup di dunia? Dan hendak kemana kita setelah kematian? Terkesan dengan sebuah bait, "Islam akan bangkit dengan atau tanpa kita. Lalu, apakah kita termasuk ke dalam orang-orang yang diam saja atau ke dalam barisan orang-orang yang memperjuangkannya?? Padahal, Islam akan tetap bangkit dengan atau tanpa kita." Belajar melawan, melalui perang pemikiran. Allahu Akbar!!!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Assalamu’alaykum…

Demi Masa

Kini

Statistik Blog

  • 8,598 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: