//
you're reading...
Cerita Mini 100 Kata

Gadis Bertudung Cokelat

akhwat bertudung hitam: Gadis Bertudung Cokelat

“Ahad jam 16.00 ketemuan di rumah saya” berulangkali Haykal membaca sms dari Ustadz Amir.  Kini ia telah menaiki bus jurusan Kampung Rambutan. Jalan Raya Bogor-Jakarta padat merayap. Haykal harus turun di perempatan Gas Alam Depok yang belum terbayang sedikitpun di benaknya.

Sepanjang jalananpun berkelebatan kenangan.  Setahun terakhir, lebih sepuluh wanita telah dikenalkan padanya. Indri, manager BANK daerah; Hani, pemilik usaha tas; Sari, guru di sekolah internasional dan beberapa nama yang semua tidak berlanjut.

“Saya ingin wanita shalihah yang bertudung,” batin Haykal. Tiba-tiba tirai ruang tamu tersingkap. Menyembul gadis bertudung cokelat. Haykal menunduk, berdesir melihat punggung tangan gadis yang hitam pekat.

Kota Hujan, 05122012

*Ilustrasi dari internet ^_^

Iklan

About Ayatifa

Muslimah yang di besarkan di sebuah dusun yang bernama Kuamang Kuning di pedalaman Jambi, aktivitas sehari-harinya lebih banyak 'bersembunyi'. Hijrah ke Bogor untuk memenuhi hasrat petualangan intelektualnya. Menyukai dunia politik khususnya yang berkaitan dengan perempuan, keluarga dan generasi. Lahir di Sragen, 20 Juni lebih dari seperempat abad lalu. ^_^ Saat ini sedang belajar menulis untuk mengekspresikan diri. Memperoleh pengalaman yang sangat berharga saat numpang tinggal bersama Dara Apipb di Asrama Putri Bogor hingga menghantarkannya kepada tiga pertanyaan mendasar, "Dari mana kita berasal? Untuk apa kita hidup di dunia? Dan hendak kemana kita setelah kematian? Terkesan dengan sebuah bait, "Islam akan bangkit dengan atau tanpa kita. Lalu, apakah kita termasuk ke dalam orang-orang yang diam saja atau ke dalam barisan orang-orang yang memperjuangkannya?? Padahal, Islam akan tetap bangkit dengan atau tanpa kita." Belajar melawan, melalui perang pemikiran. Allahu Akbar!!!

Diskusi

2 thoughts on “Gadis Bertudung Cokelat

  1. cerita nya unik dan menarik…

    Posted by renovasi rumah | 11 Desember 2012, 11:56 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Assalamu’alaykum…

Demi Masa

Kini

Statistik Blog

  • 9,150 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: