//
you're reading...
Episode

Aku Ingin Kaya Dengan Menulis

Buku Perdana Pramuda FLP Bogor "Kutulis Kata Untukmu"

Buku Perdana Pramuda FLP Bogor “Kutulis Kata Untukmu”

Lama sudah tak mengunjungi blog. Bahkan hampir setahun. Kenapa? Iya, mulanya karena jaringan sering eror, jadi setiap mau update tulisan di blog selalu gagal. Lalu, lama-lama memang jarang berkunjung. Apalagi setelah saya jarang mengisi pulsa modem, hehe. Mencoba mengurangi bermain-main di dunia maya karena ada beberapa “tugas” yang harus diselesaikan. Yup, pada akhirnya blog jadi terbengkalai bahkan hampir setahun ini. Hiks.

“Kamu suka menulis?” sebuah tanya yang biasa saya dapati saat bertemu teman baru. Lalu, biasanya saya akan tersenyum sambil menjawab, “Untuk latihan berbicara.” Iya, memang itu alasan saya saat pertama kali belajar menulis, yaitu ingin belajar berbicara. Sejak kecil saya jarang bicara, bahkan dulu saya sering takut bila harus menanyakan alamat atau no kendaran pada orang. Namun, sejak saya belajar menulis, lalu bertemu dengan teman-teman di komunitas menulis, Alhamdulillah, bicara saya menjadi lebih lancar dan menjadi lebih berani.

Oiya, terima kasih kepada teman saya yang sekarang masih di Yogyakarta yang telah mengajari saya membuat blog. Meski sekarang kami jarang berkomunikasi tapi saya selalu mengingatnya. Darinya juga saya mulai belajar menulis dan berani memajangnya untuk publik.

Menulis, menulis, menulis. Ya, berharap, dengan menulis bisa membuat saya menjadi kaya. Kaya tidak saja bermakna materi, namun ilmu yang bisa didapati di mana saja.

“Menulislah, Ra, pun bagikan setiap untaian indahmu!

Kota Hujan, 23 Januari 2014

Iklan

About Ayatifa

Muslimah yang di besarkan di sebuah dusun yang bernama Kuamang Kuning di pedalaman Jambi, aktivitas sehari-harinya lebih banyak 'bersembunyi'. Hijrah ke Bogor untuk memenuhi hasrat petualangan intelektualnya. Menyukai dunia politik khususnya yang berkaitan dengan perempuan, keluarga dan generasi. Lahir di Sragen, 20 Juni lebih dari seperempat abad lalu. ^_^ Saat ini sedang belajar menulis untuk mengekspresikan diri. Memperoleh pengalaman yang sangat berharga saat numpang tinggal bersama Dara Apipb di Asrama Putri Bogor hingga menghantarkannya kepada tiga pertanyaan mendasar, "Dari mana kita berasal? Untuk apa kita hidup di dunia? Dan hendak kemana kita setelah kematian? Terkesan dengan sebuah bait, "Islam akan bangkit dengan atau tanpa kita. Lalu, apakah kita termasuk ke dalam orang-orang yang diam saja atau ke dalam barisan orang-orang yang memperjuangkannya?? Padahal, Islam akan tetap bangkit dengan atau tanpa kita." Belajar melawan, melalui perang pemikiran. Allahu Akbar!!!

Diskusi

2 thoughts on “Aku Ingin Kaya Dengan Menulis

  1. Wah.. jangan di terusin ya mandeg nulisnya.. kasian dunk blognya kalau gak di update… hehe.. 🙂
    Ayo nulis dan terus semagat menulisnya.. umat butuh lebih banyak lagi orang yang mau berbagi ilmu dengan tulisan yang cerdas, terlebih kita sekarang ini sudah hidup di akhir zaman, yang nyata sekali bahwa kondisinya – terutama akhlak – pun makin parah… Ayo berjihad dalam arti yang sesungguhnya, salah satunya yaitu berbagi ilmu dalam bentuk tulisan di blog.. 🙂

    Posted by oedi | 26 Januari 2014, 11:24 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Assalamu’alaykum…

Demi Masa

Kini

Statistik Blog

  • 8,598 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: