//
archives

Ayatifa

Muslimah yang di besarkan di sebuah dusun yang bernama Kuamang Kuning di pedalaman Jambi, aktivitas sehari-harinya lebih banyak 'bersembunyi'. Hijrah ke Bogor untuk memenuhi hasrat petualangan intelektualnya. Menyukai dunia politik khususnya yang berkaitan dengan perempuan, keluarga dan generasi. Lahir di Sragen, 20 Juni lebih dari seperempat abad lalu. ^_^ Saat ini sedang belajar menulis untuk mengekspresikan diri. Memperoleh pengalaman yang sangat berharga saat numpang tinggal bersama Dara Apipb di Asrama Putri Bogor hingga menghantarkannya kepada tiga pertanyaan mendasar, "Dari mana kita berasal? Untuk apa kita hidup di dunia? Dan hendak kemana kita setelah kematian? Terkesan dengan sebuah bait, "Islam akan bangkit dengan atau tanpa kita. Lalu, apakah kita termasuk ke dalam orang-orang yang diam saja atau ke dalam barisan orang-orang yang memperjuangkannya?? Padahal, Islam akan tetap bangkit dengan atau tanpa kita." Belajar melawan, melalui perang pemikiran. Allahu Akbar!!!
Ayatifa has written 74 posts for An-Nisaa`

Peluncuran Dan Bedah Buku Personal Branding Karya Dewi Haroen

“Meski agak terlambat, tapi tetap menarik untuk dibaca semua orang yang akan berkiprah di dunia politik,” kesan seorang teman saat menghadiri acara peluncuran dan bedah buku: Personal Branding, Kunci Sukses Berkiprah Di Dunia Politik karya Dewi Haroen di Function Room Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, (Ahad/06/04/2014).   Acara yang dibuka pada siang-menjelang sore itu berlangsung … Baca lebih lanjut

RINDU

abah, kapuk-kapuk randu menari-nari. diterbangkan angin kesana kemari, putih, lembut serupa salju yang turun di petang hari. menempel-nempel ia pada tudung cokelatku. sementara, rinduku tak jua berujung temu. abah, apakah benar randu bisa menghadiahiku setangkup rindu? di sini, di bawah rindang pohon randu ini. dulu, dulu sekali. rindu itu hadir, berbincang bersama menikmati hari. juga … Baca lebih lanjut

Your Identity

Horaaaa…!!! Masa putih abu-abu akan segera berakhir…! Siang itu sepulang sekolah aku bahagia banget karena sebentar lagi akan terbebas dari seragam sekolah yang enggak modis sama sekali. Hehe, enggak ding, sebenarnya aku hanya merasa ribet aja tiap memakai rok ke sekolah. “Ngerinya” itu adalah satu-satunya rok yang kumiliki, karena sehari-hari aku biasa mengenakan celana panjang … Baca lebih lanjut

Sepulang Mengunjungi Rumah Nyonya Besar

Hi Nyah… Permisi, salam kenal, Nya. Saya Ayati Fa dari Bogor, Kota Hujan yang sudah jarang turun hujan itu lho, Nya. Wiw, sekalinya hujan beberapa hari Jakarta kebanjiran. Hehe… Ups, kalau kebanjiran hadiah mau banget lho, Nya. Saya pendatang baru, sebenarnya enggak baru baru amat sih, cuma lama enggak update tulisan di blog lebih dari … Baca lebih lanjut

GIVEAWAY : Kenangan Terindah

Kenangan masa kecil apa yang kamu ingat sampai sekarang, Fa? Banyak! Iyap, mengingat-ingat kenangan masa kecil,masa sekolah di Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, sekolah lanjutan dan seterusnya memang sesuatu yang menyenangkan. Hmm, kenapa kenangan masa kecil terasa lebih “indah” di banding kenangan setelah “dewasa”? Lalu, apakah setelah dewasa ini kenangannya menjadi tak menyenangkan? Hoho, tentu tidak, … Baca lebih lanjut

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Ceritanya, sekitar tahun 90-an aku sekolah di SD Impres di sebuah dusun di propinsi Jambi. Pada masa itu dusun kami masih di kelilingi hutan, bahkan listrik juga belum ada. Hiburan satu-satunya yang kunikmati adalah membaca buku di perpustakaan SD. Tapi, karena persediaan buku terbatas, aku sering kehabisan bahan bacaan, bahkan semua buku cerita anak-anak di … Baca lebih lanjut

Remaja Ngompol? Yuk…!

What? Remaja (masih) ngompol, ga salah tulis tuh? Hee, Tenang Bro, Sis, “Ngompol” yang akan kita bahas di sini bukan ngompol dalam arti pipis di celana saat tidur atau karena udah kebelet ga kuat nahan. Bukan, bukan itu, hehe.. Ngompol yang kita maksud adalah Ngomong Politik. Gimana, meski kita-kita masih remaja, bisa juga, kan, Ngompol … Baca lebih lanjut

BERLAYARLAH

: riri langit jingga, senja merona. lampu-lampu taman berpijar-pendar kuterdiam di sudut kota. berhias kenangan timbul-tenggelam   melangkahlah sekali sebagai awalan, bisikmu di sebuah senja indak, senja telah memikat kami di sini   mengapa harus menyuka senja? kenapa mengapa? bukankah pada senja hari bermula?   aku akan pergi, berlayar ke sebuah negeri melangkahlah sekali sebagai … Baca lebih lanjut

TENTANG JINGGA

perjalanan semalam, dik episode senja nun diamarama gemericik air menitik lembut terpantul ia pada jejak-jejak roda o dik, jingga bergetar memucat pudar pada wajah senja berputar nun diamarama terluntang pukang senja meninggalkan jelaga kota kembang, 16.03.2014

Cari Community, Yukkk…

“Sejak kapan kamu suka menulis, Ay?” tanya seorang sahabat yang sudah lebih dari lima tahun ga ketemu. Kayaknya  kamu salah jurusan deh, harusnya dulu kamu masuk kelas bahasa, katanya lagi sambil memeluk tubuhku yang menurutnya aku makin langsing. Hee.. Bukan hanya itu, beberapa teman juga berkomentar hampir sama. Seakan aku benar-benar berbeda, ujug-ujug suka tulis … Baca lebih lanjut

Assalamu’alaykum…

Demi Masa

Kini

Statistik Blog

  • 8,598 hits

Arsip